Bentuk Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Secara Tertutup, KPU: Tak Perlu Curiga

KPU RI menjelaskan alasan rekrutmen tim seleksi (timsel) calon anggota KPU provinsi, kabupaten, dan kota digelar tertutup. Staf Ahli Parsadaan Harahap selaku Ketua Divisi SDM, Pendidikan dan Pelatihan, dan Penelitian Pengembangan KPU RI, Kuwailid mengatakan setiap metode yang digunakan memiliki dampak baik dan buruk.
“Setiap metode itu ada plus minusnya, dengan cara rekrutmen terbuka itu juga menjadi tidak sempurna,” kata Kuwailid, dalam diskusi bertajuk ‘Seleksi penyelenggara untuk Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa’, di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023).

Kuwailid mengatakan hal terpenting dari proses rekrutmen adalah karakter dari calon anggota itu sendiri. Menurutnya mengenai metode apa yang akan digunakan merupakan sebuah pilihan.

Baca selengkapnya di detiknews, “Bentuk Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Secara Tertutup, KPU: Tak Perlu Curiga” selengkapnya¬†https://news.detik.com/pemilu/d-6538212/bentuk-tim-seleksi-calon-anggota-kpud-secara-tertutup-kpu-tak-perlu-curiga.

@2023 Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat