in Berita, Feature, Pemilu 2014, Sindikasi Media, Uncategorized

Tekan Angka Golput, JPPR Gencar Sosialisasi

KIP Aceh – Sosialiasasi JPPR
Banda AcehJaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Aceh terus mengadakan sosialisasi pemilihan umum kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut diharapkan mampu menekan angka golput pada Pemilu 9 April.
Senin 7 April, JPPR Aceh mengadakan sosialisasi pemilu di Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk para relawan demokrasi. Nantinya relawan ini akan menyebarkan informasi seputar tatacara mencoblos yang diberikan dalam sosialisasi itu kepada warga.
Komisioner KIP Aceh, Robby Syah Putra SE, sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut mengatakan informasi yang penting disebarkan oleh para relawan demokrasi untuk masyarakat adalah seputar warna kertas suara. “Ini penting, agar tidak membingungkan warga dalam memberikan hak pilihnya.”
Dijelaskan Komisioner Divisi Humas dan Data Informasi itu, ada empat kertas suara yang akan dibagikan kepada pemilih di Tempat Pemungutan Suara pada 9 April. Masing-masingnya surat suara warna kuning untuk pemilihan DPR RI, merah untuk DPD, biru untuk DPRA dan hijau untuk kabupaten/kota (DPRK).
Manager Program JPPR Aceh, Marini, menyebutkan, tidak mengenal kata terlambat untuk terus mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat. “Kami akan terus mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput,” sebutnya.
Pada sosialisasi tersebut relawan demokrasi dan sejumlah pemilih pemula juga diberikan simulasi cara mencoblos.
Selanjutnya Selasa 8 April, tim JPPR Aceh bersama relawan demokrasi KIP Aceh dan KIP Banda Aceh melakukan sosialisasi dengan berkeliling kota menggunakan mobil informasi. Mereka bergerak dari Media Center KIP Aceh ke beberapa lokasi pasar yang ramai di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. [Hus|Media Center]
Post: KIP Aceh
Link: http://kip-acehprov.go.id/Latest/tekan-angka-golput-jppr-gencar-sosialisasi.html

Post Comment