in Berita, Pemilu 2014, Sindikasi Media, Uncategorized

JPPR Sosialisasikan Cara Mencoblos

Relawan JPPR Sosialisasi Cara Mencoblis
Banda Aceh – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Aceh, berkordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melakukan sosialisasi cara mencoblos kertas suara Pemilu Legislatif 2014. Kegiatan dilakukan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu pagi 6 April 2014.
Manager Program JPPR Aceh, Marini mengatakan sosialisasi tersebut salah satu agenda lembaganya untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Guna meminimalisir angka golput,” ujarnya.
JPPR mengerahkan belasan relawannya di Lapangan Blang Padang yang ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. Mereka membagikan selebaran yang berisi petunjuk cara menggunakan hak pilih. “Ada banyak pemilih pemula yang belum paham cara mencoblos.”
Sebanyak seribu selebaran yang telah diperbanyak sesuai materi dari KPU Pusat dan KIP Aceh dihabiskan dalam sosialisasi pagi itu. Marini mengakui, sosialisasi tak hanya dilakukan di Banda Aceh, tapi juga di kabupaten/kota lainnya dalam wilayah Aceh, memakai relawan JPPR.
Sementara itu, KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota juga terus melakukan sosialisasi memilih kepada warga melalui media massa, tiga hari menjelang Pemilu 9 April.
Post: Pemprov Aceh
Link: http://www.acehprov.go.id/index.php/news/read/2014/04/07/817/jppr-sosialisasikan-cara-mencoblos.html

Post Comment