in Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR: Tertibkan Alat Peraga Pilgub Jatim sebelum Hari H

Jakarta: Dalam masa tenang ini, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) masih menemukan adanya alat peraga yang berada di tempat-tempat umum di Jawa Timur. Sehubungan dengan itu, JPPR berharap kepada Bawaslu Jatim untuk memberikan peringatan dini dan pencegahan agar hari terakhir masa tenang ini.
“Masih adanya alat peraga kampanye ini nyata-nyata dilarang oleh undang-undang. Pemasangan alat peraga kampanye di masa tenang dapat mempengaruhi pilihan pemilih sehingga menciptakan ketidakadilan sesama kandidat di wilayah tertentu,” ujar Deputi Koordinator JPPR, Masykurudin Hafidz di Jakarta, Rabu (28/8).
Ditambahkan Hafidz, temuan tersebut terlihat misalnya alat peraga pasangan calon nomor 1 di Karangsono Blitar, Pungging Mojokerto dan Kartoharjo Madiun. Alat peraga pasangan calon nomor 3 di Sengkaling, Malang, Wonodadi Blitar dan Mojowarno Jombang. Alat peraga pasangan nomor 4 di Karangploso Malang, Cluring Banyuwangi dan Menganti Gresik.
“Kemarin kita sudah melapor ke Bawaslu Provinsi Jatim tentang masih adanya alat peraga yang berada di tempat-tempat umum di Jawa Timur. Harapannya, Bawaslu Jatim bisa memberikan peringatan dini dan pencegahan agar hari terakhir masa tenang ini Panwaslu bekerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing untuk melakukan penertiban terhadap alat peraga,” tandasnya.
Menurut dia, penertiban ini penting untuk mempersiapkan hari pemungutan suara esok tanpa pengaruh apapun akibat masih adanya materi kampanye.
“Mumpung masih ada satu hari penuh, mari tertibkan alat peraga kampanye, untuk menciptakan Pilkada yang bersih,” imbuhnya. (Astri Novaria)
Editor: Asnawi Khaddaf
Post: Metro TV News
Repost: JPPR

Post Comment