in Pemilu 2014, Sindikasi_Media, Uncategorized, Verifikasi Parpol

KPU-Bawaslu Berseteru, Jangan Sampai Ganggu Pemilu 2014

JPPR, JAKARTA – Jajaran sekretariat jenderal dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diminta agar segera menghentikan perseteruan Bawaslu dan KPU.
Hal itu penting agar partai politik calon peserta Pemilu 2014 benar-benar diverifikasi dengan cara yang benar.
“KPU-Bawaslu saat sedang ini sedang dalam kondisi berseteru, akan tetapi hubungan ini harusnya tidak lantas mengurangi sedikitpun tanggungjawab KPU dalam penyelenggaraan dan Bawaslu dalam pengawasan tahapan verifikasi faktual Parpol,” kata Manager Pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat Masukurudin Hafidz, dalam rilisnya yang diterima Tribunnews, Rabu (14/11/2012).
Masykurudin berharap agar kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut tidak terjebak dalam komunikasi yang tidak produktif yang bisa menghilangkan esensi verifikasi faktual.
“Banyak persoalan yang justru mestinya KPU-Bawaslu beserta jajarannya ke bawah berkoordinasi dengan baik berhadapan dengan partai politik yang sedang diverifikasi,”katanya.
Misalnya kepengurusan yang ganda, kantor yang tidak semestinya dan keanggotaan yang tidak sesuai.
“Kerjasama memastikan layak tidaknya partai politik di berbagai daerah inilah yang justru menjadi tugas utama KPU-Bawaslu, bukan malah melupakan dan meramaikan hal-hal yang tidak perlu,” pungkasnya.
Post: Tribun News
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment