in Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR Dengklok Gelar Forum Jelang Pemilu 2009

JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat) Rengasdengklok gelar forum warga di aula Ponpes Bani Ali, Rengasdengklok, Sabtu (25/10) pukul 14.30 WIB. Pada forum ini, JPPR mengajak masyarakat mengenai pentingnya Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2009 mendatang.
Kegiatan ini dihadiri masyarakat setempat, tiga caleg (calon anggota legeslatif), Ketua KPUD Karawang dan anggotanya, peserta PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) termasuk Sekertariat JPPR Jakarta. Forum ini merupakan rangkaian kerja JPPR di 20 kota besar di Indonesia, termasuk Kabupaten Karawang untuk memberikan informasi sekitar pemilu tahun 2009, supaya masyarakat tahu dan cerdas memilih wakil rakyat.
Di Kabupaten Karawang, Korcam (Koordinator Kecamatan) JPPR meliputi Kecamatan Rengasdengklok, Cikampek, Karawang Barat, Karawang Timur dan Kecamatan Telukjambe Barat. Ketua JPPR Pusat, Maskur menyatakan, program JPPR ini untuk melakukan pendidikan pemilih kepada masyarakat serta informasi mengenai tiga hal, diantaranya undang-undang pemilu, tujuan pemilu dan peran serta perempaun dalam politik.
Korcam JPPR Rengasdengklok, Didin Ahmad Muhidin (30) usai acara mengatakan, forum yang digelar JPPR ini sebagai bentuk partisipasi, pihaknya ingin ikut terlibat aktif dalam membangun cita-cita demokrasi dalam mekaniksme pemilu sebagai sistem yang menjembatani pemerintah dan masyarakat. Hal senada di ungkapkan Ketua KPUD Karawang, Emay Ahmad Maehi. Menurut Emay, KPUD menyambut baik kegiatan LSM, ormas dan apapun namanya yang berperan aktif sebagai tempat untuk mensosialisasikan tahapan pemilu.
“Kami harap Pemilu tahun 2009 nanti, hasilnya bisa mencapai 75-80 persen, karena kita tahu tingkat pemilu di berbagai daerah mengalami penurunan, kita akan optimalkan agar masyarakat bisa gunakan haknya pada saat pemilu nanti,” ucap Emay.
Pada kesempatan yang sama, Caleg No 3 PDIP daerah wilayah pemilihan 3, Abdul Arief mengatakan, dia sangat bertetima kasih dengan adanya forum warga yang digelar JPPR. “Beban saya sedikit tertolong oleh JPPR, dalam pencalonan ini saya harap forum warga lainya mengundang saya untuk hadir. Sehingga masyarakat bisa tahu kapasitas calonnya,” ucapnya. (spn)
Post: Karawang News, 25 Agustus 2008
Post: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment