Analisis Partisipasi Dan Kemenangan Pilkada Jakarta – Rilis JPPR
in Release

Analisis Partisipasi Dan Kemenangan Pilkada Jakarta – Rilis JPPR

Komisi Pemilihan Umum Propinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan real count dengan merekapitulasi hasil suara dari semua TPS. Rekapitulasi ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pemilih untuk mengetahui hasil Pilkada secara lebih cepat dan akurat. Rekapitulasi mendasarkan entry data Model C1 yang merupakan hasil sementara dan bukan hasil final.

Dari metode real count tersebut, pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 936.609 suara (17.05 persen), pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.357.587 suara (42.91 persen) dan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 2.200.636 suara (40.05 persen).

Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) melakukan kajian terhadap hasil real count tersebut. Kajian hasil rekapitulasi ini menfokuskan pada dua hal yaitu, pertama; mengukur partisipasi masyarakat di hari pemungutan dan penghitungan suara, dan kedua; analisis perbandingan perolehan suara bagi masing-masing pasangan calon.

SELENGKAPNYA BISA DI DOWNLOAD:

RILIS JPPR – ANALISIS PARTISIPASI DAN KEMENANGAN PILKADA JAKARTA Analisis Pilkada DKI

 

Post Comment