in Feature, Muhammad Afifuddin, Pemantauan, Pemilu 2014, Sindikasi Media, Uncategorized

JPPR Launching Website Pantau Pemilu 2014

JPPR Launching Website Pantau Pemilu 2014 –
www.pantaupemilu.org
JAKARTA – Demi terselenggaranya pemilihan umum yang jujur dan adil, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) meluncurkan website pemantau pemilu di laman www.pantaupemilu.org.
Laman ini merupakan pengembangan model pemantauan yang berbasiskan teknologi informasi dan media sosial. Menurut Koordinator Nasional JPPR, Afifuddin, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi tingkat pengguna internet, ponsel, dan media sosial yang sangat tinggi.
“Aktifitas online dan media sosial, menjadi gerakan sosial untuk mewujudkan Pemilu yang jujur, adil dan berintegritas,” jelas Afif dalam jumpa pers di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014).
Dalam laman tersebut, JPPR melengkapi menu sistem pemantauan pemilu yang mudah, murah, dan menyenangkan bagi pengguna internet dan media sosial. Menu tersebut antara lain; pertama, Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu (memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi masyarakat pemilih tentang Pemilu 2014 dengan berbagai metode; buku panduan, modul yang dapat diunduh, penyedian call center).
Kedua, Informasi Pemilu 2014 (memberikan informasi tentang setiap tahapan Pemilu 2014). Ketiga, Pelatihan dan Interaksi (memeberikan pengatahuan tentang pemantauan Pemilu secara mudah, murah dan menyenangkan dengan berbagai metode; call center, sms, BBM, youtube, dan skype).
Keempat, Pemantauan dan Pelaporan (memanfaatkan penggunaan teknologi informasu dan media sosial untuk memastikan tahapan Pemilu dengan melakukan pemantauan dan pengiriman data lapangan melaluiemail, media, BBM dan mengisi formulir online).
Post: Okezone
Link: http://pemilu.okezone.com/read/2014/04/03/568/965063/jppr-launching-website-pantau-pemilu-2014

Post Comment