in Agenda 2014, Uncategorized

Launching Aplikasi Pemilu Hasil Hackaton API Pemilu 2014

Kepada Yth,
Rekan-rekan Organisasi Masyarakat Sipil
Di tempat
Salam demokrasi,
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) telah membuat database Pemilu online dengan teknologi ApplicationProgramming Interface (API). API Pemilu 2014 adalah platform terbuka (open source platform) untuk berbagai informasipemilu di Indonesia. Platform tersebut akan tersedia gratis untuk para programmer, sehingga mereka dapat mengembangkan aplikasi web dan mobile yang baru dan interaktif dan mudah diunduh oleh para pemilih untuk tetap up-to-date denganberbagai informasi terkait pemilu. Platform tersebut dibuat untuk menjadi rujukan yang komplit mengenai segala hal terkaitpemilu di Indonesia. Platform ini akan menyajikan informasi secara kreatif, sehingga menarik minat banyak orang untukmengaksesnya.
API Pemilu adalah komitmen lebih lanjut oleh Perludem dalam Open Government Partnership program dalam mendukungupaya pemerintah Indonesia untuk mempromosikan transparansi, memberdayakan warga, memerangi korupsi, danmemanfaatkan teknologi baru untuk memperkuat pemerintahan. Pada tanggal 8-9 Maret 2014 tim API Pemlu telah melakasanakan hackathon (kompetisi pembuatan aplikasi untuk para programer selama 24 jam non-stop) yang pertama untuk pemilu legislatif di dunia. Acara ini telah sukses menghadirkan lebih dari 100 orang software developer / web programmer. Pada acara ini dihasilkan tiga pemenang utama yang kami menghasilkan aplikasi-aplikasi yang memudahkan voter untuk mengenal pemilu. Perludem mensupport dan mensponsori mereka untuk menyelesaikan aplikasi sebelum tanggal 16 Maret 2014.
Terkait latar belakang tersebut Perludem beserta tim pemenang akan melaksanakan Launching Aplikasi dari pemenang Hackaton API Pemilu. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami mengundang Ibu/Bapak untuk menghadiri acara launching ini pada:
Hari,Tanggal : 17 Maret 2014
Waktu : Pukul 13.00 Wib s.d Selesai
Tempat : KPU Media Center, Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jln. Imam Bonjol no. 29, Jakarta
Demikian surat undangan ini kami sampaikan, Atas perhatian dan kerjasama rekan-rekan sekalian, kami mengucapkanterimakasih yang sebesar-besarnya.
Hormat kami,
 ApplicationProgramming Interface (API)
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi
Jalan Tebet Timur IVA No. 1, Tebet
Jakarta Selatan, Indonesia
Telp. +62-21-8300004
Faks. +62-21-83795697
Email: perludem@gmail.com, perludem@cbn.net.id
Website: www.perludem.org
twitter: @perludem
facebook: http://www.facebook.com/perludem

Post Comment