in Dana Kampanye, Sindikasi Media, Sindikasi_Media, Uncategorized

Primus Yustisio Akui Belum Laporkan Dana Kampanye ke KPU

Primus Yustisio
image: Kompas

JPPR, Pantau Pemilu

Calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Primus Yustisio mengakui bahwa ia belum melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut Primus, yang maju dari daerah pemilihan Jawa Barat V, ia sengaja belum melaporkan dana kampanyenya karena belum mengetahui estimasi biaya kampanye yang akan dikeluarkan.
“Belum dilaporkan (ke KPU) memang karena saya belum bergerak, jadi belum saya laporkan. Saya belum ada persiapan untuk kampanye, belum turun ke dapil,” kata Primus, saat dijumpai di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2014). 
Anggota Komisi VI DPR itu berjanji akan segera melaporkan dana kampanyenya ke KPU setelah ia mengetahui rencana pengeluarannya secara rinci. Ketika ditanya besaran dana kampanye yang disiapkan, Primus menolak menjawabnya. 
“Ada deh, rahasia perusahaan. Pokoknya semua clear, saya enggak nerima dari siapa pun, bersih. Pasti nanti saya laporin,” kata dia.
Seperti diberitakan sebelumnya, Manajer Program Jaringan Pendidikan Pemillih untuk Rakyat (JPPR) Ahmad Sunanto mengatakan, sedikitnya ada tiga orang artis yang maju sebagai caleg DPR tidak melaporkan dana kampanye pada laporan sumbangan dana kampanye yang diserahkan ke KPU. Selain Primus, mereka adalah Anang Hermansyah dan Gusti Randa. 
Anang merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Jawa Timur IV, sedangkan Gusti mencalonkan diri dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Kalimantan Selatan II.
Post: Kompas
Link: http://nasional.kompas.com/read/2014/02/11/1146399/Primus.Yustisio.Akui.Belum.Laporkan.Dana.Kampanye.ke.KPU

Post Comment