in Berita, Sindikasi Media, Uncategorized

JPPR: Annas GS Lebih Cocok Jadi Politisi

JPPR, Pantau Pemilu,

JPPR - Pantau Pemilu
JPPR – Pantau Pemilu
MAKASSAR – Kisruh di tubuh KPU Sulsel terkait dengan penetapan komisioner KPU Jeneponto mendapat perhatian dari Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR). Koordinatornya, JPPR Sulsel Zulfikarnain Tallesang menyampaikan sejumlah desakan.
“Pertama, kami meminta kepada DKPP untuk memeriksa 3 komisioner KPU Sulsel, yaitu Iqbal Latief, Faisal Amir, dan Khaerul Mannan. JPPR Sulsel akan berkoordinasi dengan JPPR Pusat untuk melayangkan surat resmi desakan kepada DKPP agar turun memeriksa 3 komisioner ini. Sebab, kisruh seperti ini akan merusak mutu demokrasi pemilu mendatang. Ini sangat mendesak. Bila nantinya hasil pemeriksaan DKPP ternyata menemukan pelanggaran kode etik secara serius, DKPP harus memberi sanksi seberat-beratnya pada 3 komisioner itu,” jelasnya dalam rilis yang diterima Rakyat Sulsel Online, Kamis (13/2/14).
Selain itu, lanjut Zulfikarnain, JPPR juga menilai adanya dugaan intervensi oleh Sekretaris KPU Sulsel terhadap beredarnya 5 nama calon komisioner Jeneponto merupakan indikasi tidak netralnya Annas GS.
“Karena itu, JPPR Sulsel berpandangan bahwa Annas GS ini tidak cocok lagi menjabat sebagai Sekretaris KPU, tetapi lebih cocok berkiprah di Parpol,” katanya.
Dengan kondisi itu, JPPR meminta kepada Gubernur Sulsel untuk menarik Annas GS dari jabatannya sebagai Sekretaris KPU. “Karena nampaknya Annas GS taak bisa lagi menjalankan tugasnya secara benar. Bila ini dibiarkan, maka kualitas demokrasi di Sulsel akan terus terpuruk. Komitmen pada demokrasi harus ditunjukkan Gubernur Sulsel dalam masalah ini,” demikian Zulfikarnain.
Post: Rakyat Sulsel [dot] Com
Link: http://rakyatsulsel.com/jppr-annas-gs-lebih-cocok-jadi-politisi.html

Post Comment