in Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR Turunkan 250 Relawan Kawal Pilkada Jatim

Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menurunkan 250 relawan untuk memantau Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur yang tersebar di 25 Kabupaten/ Kota.

“Pelaksanaan pemantauan ini dilakukan di 25 Kabupaten/Kota di Jatim. Ada dua relawan per Kabupaten/Kota dan masing-masing relawan mengajak lima relawan lainnya sehingga total 250 orang relawan,” kata Koordinator Nasional JPPR Afifuddin kepada di Jakarta, Rabu (28/08/13).


Afif menjelaskan JPPR memantau pelaksanaan Pilkada Jatim dengan fokus pada data pemilih, alat peraga kampanye, praktik politik uang, logistik Pilkada (surat suara, undangan pemilih, ketersediaan braille template), dan proses pemungutan serta penghitungan suara.


Langkah itu, lanjutnya, untuk mengawal agar Pilkada Jatim berlangsung jujur dan adil (jurdil).


“Ini merupakan inisiasi melakukan pemantauan agar lebih mudah dan efektif, dengan menggunakan teknologi informasi dan media sosial,” ujarnya.


Pilkada Jatim, pada 29 Agustus, diikuti empat peserta, yaitu pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf yang diusung 27 partai politik, nomor urut dua pasangan independen Eggi Sudjana-M Sihat. Nomor urut tiga Bambang DH-Said Abdullah diusung PDI Perjuangan, dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja yang diusung PKB.

Post: Menit TV
Repost: JPPR

Post Comment