in KAP, Pemilu 2014, Sindikasi_Media, Uncategorized

Amankan Pemilu 2014, Koalisi Dirikan Posko Pengaduan


Masukan dari masyarakat sangat diperlukan demi menghadirkan wakil-wakil rakyat yang tidak membohongi publik dengan informasi data dirinya yang tidak valid dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

Berkaitan dengan hal tersebut Koalisi Amankan Pemilu 2014, yang merupakan koalisi 18 LSM, menginisiasi Posko Pengaduan Pemilu 2014.

“Kami ingin mengajak masyarakat berpartisipasi aktif untuk mengkritisi DCS. Kami bangun logika kewaspadaan, logika kecurigaan, demi mencegah adanya calon wakil rakyat yang membohongi publik akan data dirinya,” kata Afifuddin Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat dalam jumpa pers Koalisi tersebut di Bakoel Koffie Cikini, Rabu (19/6) siang.

Dalam kesempatan yang sama, Veri Junaidi Deputi Direktur Perludem, mengatakan selain meminta masukan masyarakat koalisi juga menjalin komunikasi intensif dengan LSM yang fokus pada isu-isu di bidang lingkungan hidup, korupsi dan sebagainya.

“Jadi kami bersama masyarakat akan mencegah koruptor, perusak hutan dan sosok yang telah merugikan publik untuk menjadi wakil rakyat. Kami selain melibatkan publik, juga menguatkan jaringan dengan LSM yang fokus isu terkait korupsi, lingkungan hidup dan sebagainya,” papar Veri.

Lebih lanjut menurut Veri, Posko tersebut tidak hanya mengumpulkan informasi dari masyarakat namun juga mengelola masukan tersebut untuk disampaikan kepada KPU dan Bawaslu.


Post: suaramerdeka.com, 19 Juni 2013
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment