in Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR: 11% Bacaleg Belum Serahkan Syarat Administrasi Sama Sekali

Jakarta – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) mendapat beberapa temuan terkait daftar bakal calon legislatif (bacaleg) yang sudah dirilis KPU beberapa waktu lalu. Rupanya, masih banyak bacaleg yang belum menyerahkan syarat administrasi sama sekali.

Terdapat 714 (11%) bacaleg yang sama sekali belum menyerahkan dokumen administrasinya. JPPR mendapat data tersebut dari website resmi KPU yang di upload pada 24 April 2013 lalu.
“Belum menyerahkan berkas artinya hanya numpang nama saja. Tiga partai teratas yang paling banyak bacalegnya belum menyerahkan berkas adalah, PKPI (33%), Hanura (23%), dan PKB (19%),” kata Deputi Internal JPPR, Maskyurudin Hafidz, di kantor JPPR, Cikini V, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2013).
Hafidz menyarankan kepada bacaleg yang belum memenuhi syarat administrasi agar segera melengkapinya. Di mana syarat terakhir pengumpulan adalah 22 Mei mendatang.
“Kepada partai politik untuk segera menyiapkan dan memenuhi seluruh kekurangan. Partai politik tidak boleh leha-leha, mengingat waktu perbaikan yang tidak panjang,” ujar Hafidz.
Post: Detik News, 05 Mei 2013
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment