in Sindikasi_Media, Uncategorized

Jadi Bacaleg, Andre Hehanusa & Jamal Mirdad Belum Serahkan Ijazah

Jakarta – Dari data daftar caleg sementara yang dipublikasikan KPU, ternyata banyak bakal caleg yang belum melengkapi syarat administrasi seperti ijazah. Andre Hehanusa dan Jamal Mirdad termasuk bakal caleg yang belum menyerahkan ijazah.
“Andre Hehanusa merupakan bacaleg dari partai PKPI sedangkan Jamal Mirdad berasal dari PDIP,” kata Deputi Internal JPPR, Maskyurudin Hafidz, di kantor JPPR, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2013).
Selain dua artis tersebut, masih ada 336 orang lain dari 6.573 bacaleg yang terdaftar yang syarat administrasinya belum lengkap. PKS adalah partai dengan persentase bacaleg terbanyak yang belum menyerahkan ijazah. PKS sebanyak 15% dari 338 atau 74 orang, NasDem 7% (41 orang), dan PKPI 7% (38 orang).
Menurut Koordinator Nasional JPPR, Afifudin, belum lengkapnya syarat ijazah ini dapat terjadi dikarenakan bacaleg akan melibatkan institusi asal pendidikannya.
“Banyak ditemukan bacaleg parpol yang tidak menyetorkan ijzah, menjadi indikasi sulitnya bacaleg melakukan proses kelengkapan administrasi ijazah karena akan melibatkan lembaga pendidikan asal,” ujarnya.
POst: Detik News, 05 Mei 2013
Repost: JPPR

Post Comment