in Pemilu 2014, Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR Kritik SBY Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat setelah terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Sanur, Bali.
Menanggapi hal itu, Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Yusfitriadi, mengatakan bukan persoalan boleh atau tidak boleh SBY menjadi ketua umum partai, tapi masalahnya ada pada etika politik.
“SBY kerap mengungkapkan sebaiknya menteri tidak merangkap tapi sekarang terbalik. SBY sebagai Presiden lebih tepatnya menjilat ludahnya sendiri,” kata Yusfitriadi kepada wartawan di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2013).
Menurut Yusfitriadi, jabatan politik seperti Presiden dan Menteri bukan merupakan jabatan milik partai, tetapi milik rakyat. Sekalipun SBY mengklaim akan lebih fokus untuk mengurus Negara, kata Yusfitriadi, kondisi obyektif dan profesionalitas SBY selaku ketua partai tak dapat melepaskan keberpihakannya.
“Minimal keberpihakan itu pasti ada yakni keberpihakan waktu, belum lagi kebijakan dan itu kecenderungan manusiawi,” Yusfitriadi.
Post: Warta Kota Live, 31 Maret 2013
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment