in Sindikasi_Media, Uncategorized

Pengamat: Kaum Muda di Parpol Juga Banyak yang Korupsi


JPPR, JAKARTA – Manajer pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih unrtuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz, mengakui bahwa tidak ada jaminan perubahan ketika kaum muda masuk partai politik. Masykurudin berpandangan, jalur partai politik yang dimasuki oleh kaum muda hanya menjadi syarat kesinambungan proses politik secara lebih panjang dan mempunyai cukup waktu untuk internalisasi nilai-nilai dasar partai tersebut.
Selain itu, Masykurudin menilai, masuknya kaum muda ke ranah partai politik juga membutuhkan waktu relatif panjang untuk “berkeringat” dulu di partai-partai yang dimasukinya.
“Kaum muda juga punya potensi buruk, ya kita bisa melihatlah fenomena kalangan muda kita di parpol yang juga banyak yang terjerat kasus korupsi,” ujarnya melalui pesan singkat kepadaOkezone, Minggu (28/10/20102).
Oleh karena itu, sambungnya, kaum muda yang masuk partai politik hanya pada level kesempatan yang lebih awal untuk masuk di wilayah politik, “Selebihnya dalam hal perubahan, lebih karena disebabkan oleh faktor komitmen dan kejujuran dalam melakukan kerja-kerja politik,” terangnya.
Lebih lanjut, dirinya berpendapat, internalisasi dan pengembangan nilai kepartaian dan melaksanakan program kerja konkret di lapangan, lebih menentukan apakah akan terjadi perubahan atau tidak ke depannya.
”Kalau yang tua tidak mau memberikan pelajaran baik, dan yang muda tidak mau belajar dari yang sudah ada, ya perubahan kita masih lama akan terjadi,” pungkasnya.

Post: Okezone.com
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment