in Pilgub_DKI, Sindikasi_Media, Uncategorized

JPPR: Awasi 100 Hari Jokowi dengan Bijak

JPPR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta Terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk segera merealisasikan janji-janji programnya, paling tidak dalam program rencana 100 hari ke depan. Karena, Fauzi Bowo dan seluruh warga Jakarta akan selalu mengawasi tindak tanduk Jokowi-Ahok dalam melaksanakan kinerjanya di Pemprov DKI Jakarta periode 2012-2017.
“Nilai bagus bagi Fauzi Bowo yang telah sejak awal memberikan janji untuk mengawal terus kepemimpinan Jokowi. Maksudnya untuk mengingatkan juga kepada Jokowi agar jangan leha-leha dan tanpa perencanaan yang jelas,” kata Manajer Pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz kepada CentroOne.com di Jakarta, Minggu (7/10/2012).
Namun, dalam menagih janji terhadap kepemimpinan Jokowi tetap harus menggunakan pengukuran, apalagi hanya rentang waktu 100 hari kerja. Mengingat Jokowi membutuhkan waktu penyesuaian karena dirinya bukanlah sebagai warga asli DKI Jakarta.
“Itu tetap dalam konteks yang rasional dan terukur dalam 100 hari kepemimpinannya itu. Sebagai orang luar Jakarta, Jokowi membutuhkan waktu untuk pengenalan dan penyesuaian kepemimpinannya. Misalnya soal transportasi, hampir tidak mungkinlah transportasi akan beres dalam 100 hari,” jelasnya.
Oleh karena itu, pengawasan terhadap kepemimpinan Jokowi dalam 100 hari kerja ialah mengukur sejauh mana perencanaan pelaksanaan program-program berdasarkan hasil mapping masalah yang telah dilakukan Jokowi-Ahok. Meski demikian upaya mengawal kepemimpinan Jokowi oleh Fauzi Bowo dan seluruh warga Jakarta merupakan bentuk dukungan yang positif.
“Dalam lingkup itulah kita bisa mengkritik dan mengevaluasi. Kalau dalam 100 hari ke depan kenyataannya masih macet, terus kita demo karena menganggap kepemimpinan Jokowi gagal, itu juga kurang rasional bukan? Tetapi di sisi lain gagasan Fauzi Bowo ini bagus dinilai sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Ahok,” tandas Masykurudin.
repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment