in Pilgub_DKI, Sindikasi_Media, Uncategorized

Lembaga Survey Prediksikan Jokowi-Ahok Unggul di Putaran II

JPPR, Jakarta – Tahapan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran dua akan dilangsungkan pada 20 September mendatang. Terkait hal itu, Manager Pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz, menilai pertarungan perebutan kursi DKI 1 cukup berimbang. 
“Peluang keduanya, jika mendasarkan survei, sama-sama imbang. Tinggal menentukan masa mengambangnya, pesan kami dititik ini adalah kepada pemilih untuk tetap datang ke TPS untuk memberikan suaranya,” ujarnya melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (17/9/2012).
Masykurudin mengimbau kepada warga DKI untuk menentukan pilihannnya sesuai dengan hati nurani dan mempertimbangkan dari sudut pandang bahwa dalam memilih, harus melihat yang paling sedikit mudaratnya. “Kalau dua-duanya dipandang buruk, maka pilihlah yang paling sedikit keburukannya,” katanya.
Berbeda dengan Masykurudin yang enggan berbicara gamblang soal prediksi pemenang Pilkada DKI, Koordinator Sinergis Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA ), Said Salahudin, terang-terangan menyatakan bahwa pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan unggul dari pesaingnya, Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara).
“Saya menduga Jokowi akan tetap unggul atas Fauzi Bowo dengan selisih perolehan suara yang agak tipis. Mungkin berkisar pada angka 4-5 persen, namun tidak lebih dari 9-10 persen,” tegasnya. [ndis]
posting by: seruu.com
repost: jaringan pendidikan pemilih untuk rakyat (jppr)

Post Comment