in Pilgub_DKI, Sindikasi_Media, Uncategorized

Kualitas cagub terlihat saat debat kandidat


JPPR: Sengitnya debat kandidat antara pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dengan pasangan Joko Widodo-Basuki TJahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dinilai berdampak positif pada pengetahuan pemilih sebelum memberikan suaranya 20 September 2012 mendatang.
Manajer Pemantauan Manajer Pemantau Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz mengatakan, debat kandidat tersebut bisa memberikan gambaran yang lebih jelas terkait pandangan para kandidat terhadap masalah di Jakarta. Hal itu juga, bisa menjadi pendidikan politik bagi masyarakat, untuk memilih berdasarkan visi, dan misi yang diusung para kandidat.
“Banyak pemahaman yang didapatkan masyarakat tentang dua cagub-cawagub dalam debat kandidat itu. Pada gilirannya nanti, itu akan mempengaruhi pilihan masyarakat ketika masuk TPS (Tempat Pemungutan Suara) 20 September 2012 mendatang,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/9/2012).
Dia mengungkapkan, pasangan Jokowi-Ahok mengawali penjelasan visi misinya dengan memetakan persoalan yang terjadi di Jakarta, bahkan dengan gambar, dan peta. Sedikit berbeda dengan pasangan Foke-Nara yang kurang menjelaskan permasalahan Jakarta, dan langsung membahas soal perencanaan serta program peningkatan pengelolaan Jakarta beserta indikatornya.
“Intinya, proses debat kandidat itu sangat efektif dalam memberi gambaran pilihan pada masyarakat, dan menjadi bagian dari pendidikan politik yang baik dibanding kampanye-kampanye negatif yang berbau SARA,” tandasnya.
Sumber: Sindonews.com
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment