in Pilgub_DKI, Sindikasi_Media, Uncategorized

Dua Cagub Harus Anti-Korupsi


JPPR, Jakarta – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menyatakan suatu keharusan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI untuk membuat kesepakatan hitam diatas putih bagi dua Cagub DKI. Hal ini berkaitan komitmen keduanya perangi korupsi di Jakarta.
Dalam tuntutannya, JPPR menekankan pasangan Cagub Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama harus mau berkomitmen terhadap gerakan anti korupsi. Yang menekankan pada tiga hal, antara lain;
“Pertama, dua pasangan calon tidak menggunakan politik uang, baik langsung ataupun tidak langsung. Politik uang justru akan membuat masyarakat semakin tidak percaya akan kepemimpinannya di masa mendatang,” kata Manajer Pemantauan JPPR, Masykurudin Hafidz kepada centroOne.Com di Jakarta, Jumat (7/9) pagi.
Kemudian, kedua pasangan Cagub sepakat untuk melaporkan dan menjelaskan seluruh penerimaan dan penggunaan dana kampanye untuk putaran dua, pada 14-16 September 2012.
“Kedua, karena ketentuan soal pelaporan ini longgar, maka kedua pasangan harus sepakat melaporkan secara rinci dari mana asal dana kampanye dan digunakan untuk apa saja,” jelasnya.
Ketiga, kedua pasangan calon tidak menggunakan fasilitas jabatannya, baik untuk digunakan dalam memenangkan putaran dua, Pilkada DKI 2012, 20 September mendatang.
Repost: Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment