in Pilgub_DKI, Sindikasi_Media, Uncategorized

Debat Kandidat Pendidikan Politik dan Demokrasi

JPPR, Jakarta – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) melihat banyak sisi yang ditunjukkan dari Debat Kandidat Penajaman Visi dan Misi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012 Putaran Kedua yang berlangsung Jumat (14/9/2012).
“Debat memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada masyarakat,” ucap Manajer Pemantauan JPPR, Masykurudin Hafidz, kepada wartawan, Sabtu (15/9/2012).
Menurut dia, sengitnya perdebatan yang dilakukan dua kandidat merupakan hal yang bagus untuk membangun dialektika antar pasangan calon. Karena meski kerap berbenturan visi dan misi masing-masing, namun kedua kandidat nyatanya mampu menunjukkan bahwa perbedaan adalah hal yang biasa terjadi.
Di sisi lain, sengitnya perdebatan kedua calon secara langsung juga memberikan gambaran yang lebih jelas kepada masyarakat terhadap dua calon yang ada dalam melihat persoalan dalam pengelolaan pemerintah dan mengatasi berbagai permasalahan di Ibukota.
Terlepas dari kontent yang disampaikan dua kandidat, Masykuruddin menggarisbawahi bahwa dialog yang didasari dengan visi dan misi oleh dua kandidat jauh lebih bermanfaat dibandingkan melakukan kampanye hitam. “Dialog yang didasari dengan visi dan misi jauh lebih bermanfaat daripada sekadar mengembangkan isu yang selama ini santer,” jelasnya. [lal]
repost: jaringan pendidikan pemilih untuk rakyat (jppr)

Post Comment