in Berita, Uncategorized

JPPR: Integritas Cagub DKI adalah Tak Melakukan Politik Uang

JAKARTA – Ditandatanganinya komitmen integritas dan deklarasi LKHPN di KPK, masyarakat berharap agar komitmen ini tidak sekadar komitmen, tetapi sejak awal harus dipatuhi oleh pasangan calon.
“Para calon diharapkan untuk tidak melakukan korupsi dan tidak berbuat curang bahkan sejak mereka mendaftar sebagai pasangan calon,” ujar Manajer Pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz dalam siaran persnya, Kamis (14/6/2012).
Masykurudin menjelaskan, refleksi KPK yang mengungkapkan bahwa korupsi kepala daerah titik awalnya adalah di pencalonan, maka integritas untuk tidak berbuat kejahatan juga harus awal.
Komitmen pertama bahwa pasangan calon anti korupsi, menurut JPPR adalah, tidak melakukan politik uang dalam kampanyenya.
“Karena politik uang adalah ukuran paling buruk dalam mempengaruhi pilihan pemilih,” kata Masykurudin.
Masykurudin menjelaskan, kunci ada tidaknya politik uang juga datang dari pasangan calon dan tim suksesnya, karena sekuat apapun keinginan pemilih apabila pasangan calon dan tim sukses tidak melakukannya maka praktik buruk ini bisa dicegah.
“Di satu sisi, mayoritas masyarakat pemilih Jakarta sudah cerdas dan justru tidak akan memilih kepada calon dan tim sukses yang melakukan politik uang,” ujar Masykurudin.

Sumber: Tribun News
repost: Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR)

Post Comment